Perpanjang STNK Tahunan Purwokerto Drive Thru 5 Menit Beres

Edit
Perpanjang STNK Tahunan Purwokerto Drive Thru 5 Menit Beres

Perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) tahunan adalah salah satu kewajiban penting bagi para pemilik kendaraan bermotor.

Di era modern ini, proses perpanjangan STNK telah semakin mudah dan efisien melalui berbagai metode, salah satunya adalah layanan Drive Thru.

Di kota Purwokerto, kamu dapat dengan cepat menyelesaikan perpanjangan STNK tahunan melalui layanan Drive Thru atau samsat cepat Purwokerto.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap langkah demi langkah tentang cara perpanjang STNK tahunan melalui layanan Drive Thru atau samsat cepat di Purwokerto.

Jika kamu ingin membayar pajak 5 tahunan dan ganti plat, kamu bisa baca artikel Cara Perpanjang STNK 5 Tahunan dan Ganti Plat Nomor Motor di SAMSAT Banyumas

Lokasi Alamat Drive Thru Purwokerto

Layanan Drive Thru perpanjangan STNK tahunan tersedia di lokasi berikut:

Alamat : Sitapen, Purwanegara, Kec. Purwokerto Tim., Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53116

Google Maps: Lokasi Drive Thru Purwokerto

Lokasi ini memudahkan para pemilik kendaraan untuk mengakses layanan perpanjangan STNK dengan cepat dan efisien.

Persyaratan yang Diperlukan

Untuk melakukan perpanjangan STNK melalui layanan Drive Thru di Purwokerto, kamu perlu memenuhi persyaratan sebagai berikut:

1. Kartu tanda penduduk (KTP) asli pemilik kendaraan.

2. Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) asli.

KTP yang kamu berikan harus sesuai dengan data pemilik kendaraan. Jika nama KTP tidak sesuai dengan nama di STNK, maka tidak akan bisa diproses.

Solusinya adalah balik nama dulu ke SAMSAT Banyumas, jika kamu ngotot harus diproses nembak atau suap, berarti kamu termasuk koruptor.

Langkah-Langkah Perpanjangan STNK Melalui Drive Thru:

Proses perpanjangan STNK melalui layanan Drive Thru di Purwokerto dapat diselesaikan dengan cepat, hanya dalam waktu sekitar 5 menit.

Berikut adalah langkah-langkah yang harus kamu ikuti:

1. Persiapkan Dokumen

Pastikan kamu membawa KTP asli dan STNK asli sebelum mengunjungi lokasi Drive Thru. Pastikan pula data pada KTP sesuai dengan data pemilik kendaraan.

2. Kunjungi Lokasi Drive Thru

Gunakan Google Maps atau petunjuk jalan lainnya untuk mencapai lokasi Drive Thru di Purwokerto. Lokasi ini biasanya memiliki tanda yang jelas untuk memudahkan pengunjung.

3. Antri di Drive Thru

Perpanjang STNK Tahunan Purwokerto Drive Thru 5 Menit Beres

Sesampainya di lokasi, antrilah di jalur Drive Thru yang disediakan. Tunggu giliran kamu untuk dilayani oleh petugas.

4. Serahkan Dokumen Di Loket Pendaftaran

Ketika giliran kamu tiba, serahkan KTP dan STNK asli kepada petugas yang bertugas. Petugas akan memeriksa dokumen kamu untuk memastikan kecocokan data.

5. Pembayaran dan Penerimaan

Setelah dokumen diverifikasi dan di tetapkan, majukan kendaraan ke loket kasir. Kamu akan diminta untuk melakukan pembayaran biaya perpanjangan STNK. Setelah pembayaran selesai, kamu akan menerima bukti perpanjangan STNK yang sah.

6. Selesai!

Dalam waktu singkat, proses perpanjangan STNK kamu akan selesai. Kamu dapat meninggalkan lokasi Drive Thru dengan STNK yang telah diperpanjang.

Kesimpulan:

Melalui layanan Drive Thru, perpanjangan STNK tahunan di Purwokerto menjadi lebih mudah dan cepat.

Dengan mengikuti panduan langkah demi langkah di atas, kamu dapat menyelesaikan proses perpanjangan dalam waktu sekitar 5 menit.

Ingatlah pentingnya menjaga kecocokan data antara KTP dan STNK agar proses perpanjangan berjalan lancar.

Jangan ragu untuk memanfaatkan kemudahan layanan ini demi kelancaran administrasi kendaraan bermotor kamu.

Komentar

URL Copied!