Review dan Spesifikasi Mesin Cukur Hair Clipper Kemei KM-1996

Edit
Review dan Spesifikasi Mesin Cukur atau Hair Clipper Kemei KM-1996

Membahas tentang mesin cukur atau Hair Clipper. Ada salah satu merek clipper yang cukup menarik untuk di review, yaitu clipper dari kemei, tepatnya tipe kemei km-1996.

Dengan harga 300ribu lebih, bisa di bilang murah. Tapi, apakah bener murah atau malah murahan? maka kamu perlu membaca review clipper kemei km-1996 sebelum membelinya.

Melihat dari bungkus produknya, ada embel-embel design full metal dan untuk kalangan profesional. Mari kita bahas satu persatu, mulai dari body, baterai, charger dan pisaunya.

Isi Dalam Kotak

Didalam kotak kemasan, tedapat 1 buah mesin cukur kemei KM-1996, 1 buah charger, 1 buah sikat kecil, 1 botol kecil pelumas, dan 4 sepatu blade dengan nomor 1 sampai 4.

Body Stainless Steel

Untuk bodynya full metal dengan material stainless steel. Saat dipegang, hair clipper ini cukup berat, yaitu sekitar 438gram. Build quality yang sangat kokoh dan anti karat.

Ada bagian kecil yang terbuat dari plastik, seperti di bagian tuas penggerak maju mundur pisau atau adjust belade, tuas on off, Display baterai, dan colokan charger.

Panjang body sekitar 17cm dan lebar 4cm. Pas untuk di pegang tangan orang Indonesia, Menambah kenyamanan jarena dibagian bawah ada lekuk mengukuti bentuk jari tangan.

Adjust Blade

Terdapat tuas penggerak maju mundur pisau atau adjust blade di bagian kiri body. Terbuat dari stainless steel dan sedikit bahan plastik di bagian tengahnya untuk dudukan baud.

Biasanya tukang cukur menggunakan tuas ini untuk membuat shading pada rambut tipis. Tuas ini, memiliki 4 tingkat ketebalan pemotongan yang bisa diubah-ubah.

Tuas On Off

Tuas ini hampir mirip seperti tuas untuk adjust blade yang terbuat dari stainless steel dan sedikit bahan plastik untuk dudukan di bagian kiri body, cuman sedikit lebih pendek.

Karena letaknya di bagian kiri body, jadi memudahkan saat ingin menyalakan dengan satu tangan kanan saja.

LED Display Baterai

Di bagian inilah yang membedakan tampilan tipe kemei KM-1996 dengan kemei KM-1997. Tipe kemei KM-1996 memiliki LED display baterai sedangkan kemei KM-1997 tidak.

Sesuai namanya, LED ini di gunakan untuk mengetahui persentase sisa daya baterai. Dengan display tulisan berwarna merah jadi lebih mudah di lihat.

Daya Tahan Batterai

Mesin potong rambut ini bisa di gunakan tanpa harus menyolokan dulu ke daya listrik. Karena di dalamnya sudah tertanam batterai dengan kapasitas 2000mA.

Dengan kapasitas 2000mA ini, kemei KM-1996 dapat menyala selama 200 menitan tanpa henti. Meskipun menggunakan batterai, kamu juga bisa menyalakannya sambil di charger.

Spesifikasi Charger

Untuk spesifikasi chargernya sendiri, tertulis AC Adapter dengan input AC100-240V ~ 50-60Hz, output 5.0v 2000mA dengan panjang kabel 2m lebih 20cm.

Pisau Potong German Hight Quality Steel

Untuk pisaunya sendiri cukup tajam, dengan material kualitas german. Ketika pertama kali di nyalakan, pisau terasa ada suara brisik tapi setelah di kasih pelumas, suaranya sedikit menghilang.

Suara Mesin

Untuk suara mensinya cukup kedap, tetapi gataran sedikit kenceng. Saat di tempelin di kepala terasa geli dengan getaran mesin, tetapi hal tersebut tidaklah masalah.

Review dan Spesifikasi Mesin Cukur atau Hair Clipper Kemei KM-1996

Pengalaman Penggunaan

Saat di gunakan untuk mencukur, tidak ada masalah yang berarti. Sepatu blade muat di pasang, pemotongan rambut lancar. Tapi, tangan terasa berat untuk memegang clipper ini, mungkin karena body full metal.

Dari full batterai, bisa di gunakan untuk mencukur 4 kepala. Ada keluhan sedikit, customer bilang kalo clippernya sedikit panas.

Itulah beberapa review kemei KM-1996 yang bisa di bahas untuk mempertimbangkan membeli. Dengan kekurangan dan kelebihannya,rekomendasi beli atau tidak tergantung dari si pemakainya. Kamu bisa beli kemei KM-1996 ini melalui online shop.

Komentar

URL Copied!